BLOG INI BERISI TENTANG TEMPAT-TEMPAT NONGKRONG/WISATA YANG ADA DI SURABAYA

TUGU PAHLAWAN


Walaupun tugu pahlawan merupakan tempat sejarah, tapi tugu pahlawan asyik buat nongkrong anak muda surabaya. Selain asyik buat nongkrong kita juga bisa tau sejarah dari surabaya. Tugu Pahlawan, adalah sebuah monumen yang menjadi markah tanah Kota Surabaya. Monumen ini setinggi 45 yard (40.5 meter) berbentuk lingga atau paku terbalik. Tubuh monumen berbentuk lengkungan-lengkungan (Canalures) sebanyak 10 lengkungan, dan terbagi atas 11 ruas. Tinggi, ruas, dan canalures mengandung makna tanggal 10, bulan 11, tahun 1945. Suatu tanggal bersejarah, bukan hanya bagi penduduk Kota Surabaya, tetapi juga bagi seluruh Rakyat Indonesia. / -7.245808; 112.737785

Tugu Pahlawan dibangun untuk memperingati peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, dimana arek-arek Suroboyo berjuang melawan pasukan Sekutu bersama Belanda yang hendak menjajah kembali Indonesia.

Monumen Tugu Pahlawan menjadi pusat perhatian setiap tanggal 10 November mengenang peristiwa pada tahun 1945 ketika banyak pahlawan yang gugur dalam perang kemerdekaan. Selain ada monumen disana juga ada museum.


0 komentar:

Posting Komentar